Serakah (susah bersyukur)

   Seekor anjing besar mencuri daging dan menggondolnya. Ia berlari cepat-cepat menuju ke tempat yang dirasa aman. Sampailah ia diatas jembatan bambu yang melintang di atas sungai yangb tak begitu lebar, tapi berair bening. Anjing itu terkejut karena ia melihat seekor anjing lain yang mebawa daging. Tampaknya daging yang dibawanya lebih besar.
   "Oh, apa itu. Ada anjing yang menggondol daging. Bahkan lebih besar dari kepunyaanku. Aku akan coba merebutnya dari mulutnya!"
   Ia membuka mulutnya untuk merampas daging yang dibawa oleh anjing lain. Tepat pada saat itu juga, daging yang ada di mulutnya jatuh terlepas dan tercebur masuk ke dalam air. Ia melihat juga anjing ynag ada di dalam air tak membawa daging. Maka, keduanyan - dia dan bayang-bayangannya - telah kehilangan santapan lezat.

PESAN : Terkadang kita terlalu sering menginginkan apa yang ada pada diri orang lain dari pada mensyukuri dan memaksimalkan dengan baik tentang apa yang kita miliki. Jadi, marilah kita dari sekarang hidup "bersyukur".

No comments:

Populer Post